Cara Mengatasi "Error Logon Process Initialization Failure" Windows 7

Masalah ini timbul ketika kita pertama kali menghidupkan komputer/laptop windows 7 kita, layar berwarna hitam dan muncul error “Logon Process Initialization Failure, Interactive logon process initialization has failed. Please consult the event log for more details.” Ketika mencoba mengklik tombol “OK” tidak terjadi apa2, pesan error tetap timbul, juga kita mencoba untuk booting ke safemode, pesan error yang sama juga timbul.
Error diatas dikarenakan ada masalah di startup windows 7 nya, silahkah ikuti langkah2 berikut ini untuk memperbaiki error “Logon Process Initialization Failure”.
  1. Restart dulu komputer nya, kemudian tekan tombol F8 sebelum windows 7 nya start. Setelah muncul layar seperti gambar dibawah ini pilih “Repair your computer”
  2.  
     
  3. Pilih layout keyboard yang diinginkan kemudian klik tombol “Next”.
  4.  

  5. Masukkan Password jika ada, kemudian klik tombol “Next”
  6.  

  7. Kemudian setelah muncul jendela Recovery Optionsnya, pilih lah Opsi “Startup Repair”
  8.  

  9. Proses perbaikan biasanya hanya memakan waktu beberapa menit, dan restart mungkin akan diperlukan, jadi harap bersabar yah, dan pada akhirnya akan ditampilkan apakah masalah startup error ini telah dapat diatasi, biasanya tidak ditemukan error, akan tetapi masalah biasanya sudah dapat diatasi.
  10.  
     
Jikalau dengan cara menekan tombol F8 pas saat sebelum masuk ke windows 7 tidak bisa dilakukan, silahkan memakai CD/DVD instalasi windows 7 atau CD/DVD recovery yang telah kita buat sebelumnya. Kemudian tinggal pilih opsi “Repair your computer” (jangan klik tombol “Install now” yah), lalu pilih sistem operati yang akan diperbaiki (biasa juga tidak nongol pilihan sistem operasi, jangan panik, klik tombol “Next” ajah). Setelah itu akan muncul jendela Recovery Options dan pilihlah opsi “Startup Repair”
Selamat mencoba.

Komentar

  1. kgk ada tulisan repair gan cuma ada safe mode safe mode with command networking ama normal itu gmn gan

    BalasHapus

Posting Komentar

Tolong Komentar Tentang Hal Yang Positif.... Sebelumnya Maaf Jika Komentar Anda Tidak Saya Balas, Karena Ini Hanya Blog Pribadi Saya yang Saya Kelola Sendiri dan Saya Juga Tidak 24 Jam Online...
Terima Kasih...

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Perbedaan Kekuasaan dan Kewenangan

8 UNSUR ADMINISTRASI NEGARA

CBN Internet (Palembang)