Cara Mudah Menambahkan Kontak Handphone Android Dari Kartu Nama

Hasil gambar untuk camcard
Hello.. Sudah terasa sangat lama saya tidak posting kembali diblog kesayangan saya ini.. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai sedikit tips sekaligus trik yang sangat simpel, yaitu cara menambahkan kontak baru dari Kartu Nama ke dalam handphone android kita. Dijaman sekarang ini kebanyakan orang. baik pengusaha atau bahkan seorang sales sekalipun pasti bukan merupakan sesuatu hal baru lagi memiliki kartu nama sebagai sarana secara tidak langsung untuk mempromosikan usaha mereka. Kartu nama dianggap memiliki peran yang sangat penting, selain hanya untuk database, tapi juga sangat berguna sebagai akses untuk membicarakan bisnis lebih lanjut dilain waktu.

Akan tetapi, bisa dibayangkan jika kita harus menyimpan satu persatu kartu nama para relasi kita, tentu kita akan sangat merepotkan kita bukan? Kita harus memilah mana kartu nama relasi dengan prioritas penting, mana kartu nama relasi kita dengan prioritas biasa. Disamping tentu akan memakan banyak tempat baik itu kotak kartu nama itu sendiri, buku kartu nama, atau bahkan dompet kita sendiri. Resiko lain yang akan kita hadapi adalah apabila kartu nama tesebut hilang ataupun rusak, tentu akan sangat merepotkan kita sendiri. Namun hal itu bisa kita atasi dengan sedikit tips dan trik yang akan saya berikan berikut ini.

Dijaman teknologi yang serba canggih ini, tentu bukan hal yang sangat susah kita temui pengguna smartphone dengan OS android. Yeah, solusi yang saya berikan ini hanya bisa diterapkan untuk pengguna smartphone dengan OS android. 
  1. Langsung saja kalian download aplikasi "CamCard" di Google Playstore dengan gadget android kalian. Jika sudah terinstall, dalam hal pengoperasiannya aplikasi ini bisa dibilang sangat mudah. 
  2. Untuk lebih amannya kalian langsung register sebagai member baru dengan email kalian masing-masing. Hal ini berfungsi agar nantinya kartu nama yang telah di-scan bisa langsung ter-upload dan sinkron dengan email kalian, jadi tidak khawatir lagi kalian akan kehilangan data kontak kartu nama tadi.
  3. Setelah selesai registrasi, langsung saja pilih menu Capture Card, lalu arahkan kamera handphone kalian ke kartu nama yang akan di-scan. Usahakan agar kamera fokus semaksimal mungkin, hal ini dimaksudkan agar data yang terekam di-handphone lebih akurat. Jika kartu nama telah di-scan, maka koreksi kembali data yang telah terekam tadi dan pastikan data tersebut sama dengan yang dikartu nama. 
  4. Selanjutnya tinggal save dan selesai.

Sangat mudah bukan? Dijaman teknologi ini kita dituntut agar bisa menjadi smart user for your smartphone. Selamat mencoba dan semoga membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Perbedaan Kekuasaan dan Kewenangan

8 UNSUR ADMINISTRASI NEGARA

CBN Internet (Palembang)