Mengatasi Komedo Dihidung



Komedo adalah hal yang paling menjengkelkan bagi sebagian banyak orang, terutama para remaja. Bagaimana tidak karena "penyakit" yang satu ini sangat mengurangi aura di wajah kita (aura kasih kali yee, hehehehe). Dengan pori2 dihidung dan sekitarnya yang terlihat membesar dan bewarna gelap, dan juga disertai dengan ada sebiji kotoran lemak di dalamnya. 

Untuk penyebabnya bisa disimpulkan tuh wajah pasti jarang kena air, kecuali mandi, karena minyak diwajah akan terus menumpuk dan kotoran dipori-pori sekitar hidung pun akan "terpendam". Apabila kotoran tersebut disertai dengan adanya bakteri, maka bisa dijamin tuh hidung rasanya gatel pakek BGT, hehehehe. Terutama untuk para remaja yang sangat hobi begadang dan sebagian hidupnya habis di jalanan kota yang berdebu, dan satu lagi yaitu jarang cuci muka, sudah dipastikan tuh komedonya bakalan bawak kawan, yaitu jerawat. 

Tapi berdasarkan pengalaman saya, ternyata nih komedo gak susah2 banget tuk diusir, yang dibutuhkan cuma sedikit kesabaran saja. Daripada facial yang ngluarin biaya agak mahal dan apalagi untuk orang yang seperti saya, phobia sama banci salon (hiiihhihi). Berikut ini kiat2 berdasarkan pengalaman saya yang bisa kalian pakai untuk menghilangkan komedo:

  1. Cuci muka kalian dan biarkan kulit kalian menjadi lembab (jangan dikeringkan pakai handuk).
  2. Ambil kaca, pinset, trus cabuti tuh komedo yang nongol. Ini letak kesabarannya.
  3. Jika sudah dicabuti, cuci muka dan oleskan bubuk kopi hitam secukupnya di area wajah yang berkomedo, dan gosok dan pijit pelan2 dengan jari selama lebih kurang 5 menit. (Bagian ini rahasianya : bubuk kopi hitam).
  4. Jika dirasa sudah cukup lama, bilas wajah kalian dengan air dan facial foam atau sabun wajah yang mengandung scrub didalamnya. 
  5. Finishing, bilas air dan keringkan pakai handuk, tapi jangan digosok, cukup dilap saja. 
Jika cara di atas rutin kalian lakukan dalam 3hari sekali selama dua minggu, saya jamin 80% (gak 100% karena bukan jaminan toko, hehehehe) wajah kalian akan terlihat lebih bersih dengan lubang pori2 yang mengecil dan komedo pun hilang.

SELAMAT MENCOBA...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Perbedaan Kekuasaan dan Kewenangan

8 UNSUR ADMINISTRASI NEGARA

CBN Internet (Palembang)